Jogja (lagi) Tanpa Rencana - Satu

Berawal dari percakapan ringan disebuah warung makan sekitaran stasiun St. Hall Bandung, iseng bercerita tentang perjalanan. Dan entah setan apa yang merasuki teman saya, tanpa pikir panjang dia mengajak saya ke Jogja. Lagi-lagi tanpa rencana, tanpa basa-basi.. Setelah makan, packing, dan menuju stasiun lagi untuk mengantri tiket. Berangkat pukul 09.00 malam, dan sampai di Jogja esok paginya. Singkat dan seperti mimpi.
Sesampai di Jogja saya menginap Jln. Rejowinangun, tak jauh dari Kota Gede. Jadi mau kemanaaaaaa? Bingung. Kemana yaaaa? Lagi-lagi, entah apa yang ada dalam benak teman saya dengan polosnya dia berkata "Bawa saya keliling Jogja!" Hahahaha. Baiklah, setelah berunding, kita memutuskan mengunjungi pantai dan candi. Yap, Prambanan, Borobudur, dan yang terakhir pantai Indrayanti.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang, Candi ini terletak di desa Prambanan, pulau Jawa, kurang lebih 20 kilometer timur Yogyakarta, 40 kilometer barat Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.





Kalo pengen tau sejarahnya lihat disini aja.. http://id.wikipedia.org/wiki/Candi_Prambanan
Dan kakipun mulai berat untuk melangkah, terik matahari sama kejamnya dengan bunyi perut yang belum makan.. Setelah istirahat dan makan? Lanjuuuuuut.... Candi Ratuboko... I'm comiiiiiiing...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar