Dari Jombang Menuju Lombok (part I)

Setelah puas wara-wiri di Kediri saat puasa 2011, sayapun berencana balik ke Bandung. Tapi, berhubung saya tidak mudik dan teman-teman yang di Bandung balik ke Kampungnya masing-masing, saya memutuskan untuk lanjut ke timur.. Kapan lagi, ya kaaan?



Bermula dari tawaran seorang teman, saya memulainya dari stasiun Jombang. Berangkat naik kereta Sritanjung menuju Banyuwangi (24 ribu), tapi berhubung arus mudik saya tidak mendapatkan tempat duduk dan menikmati nongkrong di depan toilet sampai Banyuwangi... Alamak!
Setiba di Banyuwangi (Ketapang), saya lanjut menyeberang ke Gilimanuk, Bali (6 ribu). Setiba di Gilimanuk, langsung menuju Terminal Ubung Denpasar (20 ribu). Setiba di Denpasar, saya menuju Pelabuhan Padang Bai menggunakan bis berukuran sedang (40 ribu). Setelah sampai di pelabuhan Padang Bai, sayapun langsung menyeberang menuju Lombok (36 ribu).



Setiba di Lombok ngapain yah? hmmmm...







Ngapain? Ngapain? Awal perjalanan saya bermula dari rumah kerabat yang berada di Ampenan, yang lokasinya tidak jauh dari kota Mataram. Pada hari pertama, saya diajak pergi menuju Pantai Kuta, yang berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Selama perjalanan saya melewati jalan yang berliku dan sebuah perkampungan Suku Sasak yang notabene suku penduduk asli masyarakat Lombok. Sungguh luar biasa, sangat mengesankan! Warna biru gradasi hijau tosca tak henti-hentinya memanjakan mata saya. Beruntung sekali bisa kesini!






Saya ga mau pulaaaaaang....! Jujur, mungkin itu itulah yang saya rasakan. Tapi, apa boleh buat, akhirnya waktu yang memisahkan. Entah kapanpun, saya akan kembali lagi kesana secepatnya. Amin! Setelah menikmati indahnya pantai Kuta, keesokan harinya saya ke arah Senggigi menuju Bukit Malimbu. Lagi-lagi dan tak bosan-bosannya, mata saya dimanjakan oleh lukisan Tuhan yang sungguh luar biasa. 




Menikmati pemandangan di Lombok memang tidak ada habisnya, beruntung saya juga sempat merasakan berpuasa dan berlebaran di kampung orang. Tapi lebih menyedihkan disaat saya jauh dari keluarga dan kerabat dekat di hari yang spesial. Bagaimanapun kenyataannya! Yap, cerita belum selesai.. karena, keesokan harinya saya berangkat menuju Gili Trawangan... Gili Trawangan, I'm comiiiiiing...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar